Search

Wota

Diposting oleh Unknown


Wota adalah otaku idol.( Maniak idol). Istilah ini dipakai untuk mereka yg sangat tergila2 dengan idol2 Jepang. Umumnya para wota memiliki tarian khusus yg dinamakan “wotagei” ketika menonton konser idol-nya. Namun berbeda dengan wota idol lain, wota AKB48 tidak memiliki “wotagei”.

Sebagian besar penonton performance/konser2 AKB48 adalah wota. Mereka punya teriakan2 khusus saat suatu lagu dibawakan yg dinamakan “chant”.

Wota sendiri bisa disebut  sebagai “fans eksklusif”. Kenapa? Karena mereka adalah fans yg paling “sopan” pada idol-nya. Seorang wota dilarang keras menyentuh member selain di area telapak tangannya (untuk handshake atau high-five). Kalaupun mereka tidak sengaja bertemu dengan member di tengah jalan, mereka tidak bisa sembarangan menyapa si member tersebut., iya kalo member-nya senang, kalau tidak ? Si member ini bisa saja melapor ke pihak teater dan mereka akan membanned “wota nakal” tadi (teater punya daftar lengkap nama2 pengunjung).Wota juga berperan besar dalam mempopulerkan idol2nya (termasuk AKB48). Mereka rela ngeluarin uang banyak2, hanya untuk membeli tumpukan keping CD single idol-nya dalam 1 hari rilis.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

IP